Selamat datang di Poltekpos.forumid.net Smile

Untuk saat ini konten kami hanya bisa diakses oleh member..
silahkan mendaftar (register) ,Jika anda sudah menjadi member kami silahkan login terlebih dahulu

Target Omzet Suvenir Rp200 Miliar

 :: Olah Raga

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Target Omzet Suvenir Rp200 Miliar

Post by sastrabumi on Tue Nov 01, 2011 6:07 am



PALEMBANG - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumatera Selatan menargetkan omzet penjualan suvenir pada SEA Games XXVI mendatang mencapai 200 miliar. Angka ini diharapkan dapat dicapai melalui penjualan 1.500 item hasil kerajinan dari kelompok usaha kecil.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Eppy Mirza mengatakan, target tersebut kemungkinan besar dapat dicapai mengingat saat ini kelompok industri kecil di Sumatera Selatan Sumsel mulai dari aneka ragam industri kecil dan kerajinan mencapai 600 lebih.
"Ini meliputi kerajinan hingga makanan khas daerah ini yang akan dijual selama SEA Games nanti," ujar Eppy kepada wartawan, Minggu (30/10/2011).

Atas dasar itulah Eppy mengharapkan, omzet penjualan dari industri kecil yang dihimpun mencapai sekitar Rp. 200 miliar selama ajang SEA Games berlangsung. "Kita berharap dari kegiatan ini akan meraup omzet besar, dan akan mulai di luncurkan pada 1 November mendatang oleh Gubernur Sumsel," tambahnya.

Dikatakan Eppy, penjualan hasil kerajinan industri kecil Sumsel ini akan dijual pada ajang pameran internasional hingga Sriwijaya International Expo yang berlangsung selama SEA Games XXVI di gedung Dekranasda yang berlokasi satu komplek dengan Jakabaring Sport City.

Sementara khusus pameran internasional, panitia telah menyiapkan 200 stan bagi pengusaha lokal maupun mancanegara. Untuk pelaku industri kecil, disediakan 145 stan khusus bagi industri kecil menengah (IKM) dalam Kota Palembang, termasuk tiga perwakilan IKM masing-masing kabupaten dan kota di Sumsel.

Adapun ptoduk yang akan dipamerkan dan dijual yakni songket, gantungan kunci, makanan dan minuman, sirup, minyak, mug, pernak-pernik, kerupuk kemplang, kain tenun, boneka, batik, hingga gelas, sandal dan kaus dengan desain tulisan Palembang dan SEA Games.

"Jika setiap hari selama SEA Games yang datang sekitar 20 ribu orang, saya kira Rp 200 miliar bisa kita peroleh selama perhelatan SEA Games," pungkasnya.
avatar
sastrabumi
banned
banned

Join date : 31.10.11
Posts : 20

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 :: Olah Raga

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik