Selamat datang di Poltekpos.forumid.net Smile

Untuk saat ini konten kami hanya bisa diakses oleh member..
silahkan mendaftar (register) ,Jika anda sudah menjadi member kami silahkan login terlebih dahulu

Pelanggan Enggan Lagi Aktivasi Layanan Premium, Telkomsel Rugi Rp420 Miliar

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Pelanggan Enggan Lagi Aktivasi Layanan Premium, Telkomsel Rugi Rp420 Miliar

Post by Jajang_Mustofa on Mon Oct 31, 2011 8:39 pm

Pelanggan Enggan Lagi Aktivasi Layanan Premium, Telkomsel Rugi Rp420 Miliar


MICOM: Direktur Utama PT Telkomsel Sarwoto Atmosutarno memperkirakan rendahnya minat pelanggan seluler melakukan registrasi ulang layanan premium pascadeaktivasi yang dilakukan pemerintah akan mempengaruhi target laba perusahaan.

"Ternyata minat pelanggan untuk melakukan registrasi ulang layanan premium sangat kecil hanya mencapai 40.000 pelanggan per hari. Ini akan sangat mempengaruhi target keuangan bukan saja Telkomsel tetapi juga operator seluler lainnya," kata Sarwoto usai meresmikan kerja sama roaming internasional di Istanbul, Turki, Senin (31/10).

Sarwoto menjelaskan potensi pendapatan operator yang hilang berasal dari layanan premium seperti SMS, ring back tone (RBT), SMS broadcast, pop-screen, voice broadcast dan yang terpaksa dihentikan untuk mengatasi kisruh penyedotan pulsa pelanggan akibat ulah penyedia konten (content provider) yang tidak bertanggungjawab.

Menurut Sarwoto, dari sekitar 104 juta pelanggan Telkomsel saat ini, sebanyak 42 juta di antaranya aktif menggunakan layanan premium. Karena itu akibat keputusan pemerintah yang menginstruksikan operator melakukan deaktivasi layanan premium akan menghilangkan potensi pendapatan Telkomsel sekitar Rp420 miliar dalam triwulan terakhir 2011.

"Kalau jumlah pelanggan yang registrasi ulang hanya sebanyak 40.000 pelanggan per hari maka akan sangat lama untuk kembali bangkit dan akan mempengaruhi target keuangan bukan saja Telkomsel tetapi juga bagi operator lain.

"Ini memprihatinkan karena dibutuhkan waktu yang sangat lama atau sekitar 6 bulan ke depan untuk recovery jumlah pelanggan pengguna layanan premium," katanya.

Menurut catatan selama kuartal III 2011 Telkomsel membukukan laba bersih sebesar Rp3,52 triliun, naik 12,5 persen dibanding periode sama 2010 (year on year) sebesar Rp3,13 triliun. Peningkatan laba didukung pendapatan operasional yang tumbuh 7,4 persen menjadi Rp12,8 triliun dari periode sama tahun sebelumnya sebesar Rp11,93 triliun.

BRTI melalui Surat Edaran No. 177/BRTI X/2011 pada 14 April 2011 menginstruksikan kepada seluruh operator untuk melakukan deaktivasi atau mereset ulang sistem layanan konten atau tidak sekedar menghentikan penawaran konten premium.

Keputusan tersebut terpaksa dilakukan untuk menghindari kerugian lebih lanjut pada pelanggan terutama yang mengaku tidak pernah melakukan registrasi langganan layanan premium namun pulsanya terpotong. (Ant/X-12)

pantas aja sebelum kasus SEDOT PULSA menyeruak di permukaan provider gencar serbu nomer pelanggan dengan beragam trick Sms content dan beragam cara promosi lain, profit yang di dapat cukup 'Wah'

bagaimana jika semua pelanggan aksi boikot non aktifkan nomer HP jika provider melakukan tindakan merugikan dalam sehari saja mungkin lebih parah lagi dampak loss nya. maka nya Serve better buat para pelanggan




SUMBER
avatar
Jajang_Mustofa
Super Moderator
Super Moderator

Kelas : MI-3D
Angkatan : 2009
Join date : 29.10.11
Lokasi : Bandung
Posts : 143

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik