Selamat datang di Poltekpos.forumid.net Smile

Untuk saat ini konten kami hanya bisa diakses oleh member..
silahkan mendaftar (register) ,Jika anda sudah menjadi member kami silahkan login terlebih dahulu

Penginapan PBB di Afghanistan Diserang, 4 Orang Tewas

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Penginapan PBB di Afghanistan Diserang, 4 Orang Tewas

Post by sastrabumi on Tue Nov 01, 2011 5:30 am



KANDAHAR - Sebuah bom bunuh diri meledak di dekat pos polisi yang menjaga sekitar kantor serta pemukiman Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan lembaga bantuan internasional di Kandahar, Afghanistan.

Sebelumnya kantor dari International Relief and Development Organization (IRD), didobrak oleh para pelaku penyerangan tersebut. Segera mereka dihadang oleh pihak petugas keamanan dan terlibat baku tembak.

Pasukan Afghanistan langsung berusaha mengatasi aksi penyerangan ini. Tidak lama kemudian, bom bunuh diri pun meledak dan menyebabkan empat orang tewas.

Pelaku penyerangan sempat menguasai gedung IRD setelah sebelumnya mendobrak masuk kantor United Nationa High Commisioner for Refugees (UNHCR). Dua orang pelaku penyerang sempat memegang kendali dari klinik hewan yang berada di gedung IRD tersebut.

Serangan bom dan penyerangan ini merupakan aksi serangan besar yang terjadi di Kabul dalam waktu tiga hari terakhir. Serangan-serangan tersebut ditargetkan kepada warga asing dan pasukan North Atlantic Treaty Organization (NATO) yang beroperasi di Afghanistan.

Taliban pun mengakui bahwa kejadian itu adalah tanggung jawab mereka sepenuhnya. Juru bicara Taliban Qari Yoysed mengatakan, pihaknya mengincar sebuah penginapan yang digunakan oleh Misi Bantuan PBB untuk Afghanistan (UNAMA).




Tetapi UNAMA menyatakan, pihaknya tidak mengoperasikan penginapan di wilayah tersebut. "Seluruh staf, baik dari Afghanistan maupun bukan, saat ini selamat," ucap juru bicara UNAMA Dan McNorton seperti dikutip Associated Press, Senin (31/10/2011).

Serangan ini mengikuti serangan sebelumnya yang terjadi Sabtu kemarin. Seorang pelaku bom bunuh diri Taliban meledakan mobil yang berisi penuh dengan bahan peledak. Mobil tersebut ditabrakannya ke sebuah kendaraan lapis baja milik NATO.

Pihak Taliban sendiri mengaku bertanggung jawab atas serangan yang terjadi di Kabul ini. Seorang juru bicara Taliban mengatakan, pihaknya menggunakan bahan peledak sekira 700 kilogram dalam melakukan serangan yang menewaskan 17 orang tersebut.

Ditunggu Koment nya. Smile


SUMBER
avatar
sastrabumi
banned
banned

Join date : 31.10.11
Posts : 20

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik