Selamat datang di Poltekpos.forumid.net Smile

Untuk saat ini konten kami hanya bisa diakses oleh member..
silahkan mendaftar (register) ,Jika anda sudah menjadi member kami silahkan login terlebih dahulu

Film Bertemakan SEAG Siap Rilis

 :: Olah Raga

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Film Bertemakan SEAG Siap Rilis

Post by sastrabumi on Tue Nov 01, 2011 6:08 am



PALEMBANG - Film produksi Pemprov Sumatera Selatan (Sumsel) berjudul Pengejar Angin siap dirilis. Rencananya, film yang digarap sutradara Hanung Bramantyo ini mulai dikomersialkan pada 3 november di seluruh bioskop indonesia.

Kepala Biro Humas dan Protokol Sumsel, Robby Kurniawan mengatakan, film berdurasi 115 menit dan menghabiskan dana APBD sebesar Rp.9,2 M nantinya akan diputar perdana pada 31 Oktober di Jakarta.

"Semuanya sudah selesai, 31 Oktober nanti kita akan adakan nonton bareng bersama jajaran Pemprov maupun tokoh masyarakat Sumsel di Plaza Gandarian Jakarta," ujarnya, Rabu (26/10/2011)

Selain digelar Jakarta, film bertemakan social yang mengangkat unsur pariwisata dan kebudayaan Sumsel ini akan ditayangkan secara perdana di bioskop 21 Palembang Indah Mall (PIM) pada tanggal 1 November atau 10 hari sebelum pelaksanaan SEA Games di kota Palembang.

"Selain Jakarta, di Palembang juga akan kita adakan nonton bareng dengan masyarakat dan seluruh jajaran Pemprov Sumsel," jelas Roby.

Disinggung mengenai perubahan alur skenario maupun judul film tersebut, Roby menjelaskan, bila perubahan ini dilatarbelakangi dari nilai komersil dalam sebuah film. Bila film ini hanya bersifat semi dokumenter SEA Games, dapat dipastikan kurang menarik minat masyarakat untuk menonton.

"Kita tak bisa mengandalkan nama besar Hanung saja, kita percaya pada Hanung dapat membuat film ini semenarik mungkin. Namun harus tetap menonjolkan unsur kebudayaan maupun kelebihan Sumsel, seperti sekolah gratis," lanjutnya.

Film Pengejar Angin sendiri berkisah tentang seorang pemuda bernama Dapunta yang berkeinginan bersekolah tinggi, tetapi selalu ditentang oleh ayahnya. Sang ayah yang berprofesi sebagai bajing loncat menginginkan Dapunta mewarisi profesinya kelak.

Namun Dapunta justru berkeinginan menjadi seorang atlit lari. Karena memiliki kecepatan lari yang tinggi, Dapunta memutuskan untuk ikut lomba lari dan memenangkan lomba di kejuaraan hingga berhasil menembus lomba di ajang SEA Games.
avatar
sastrabumi
banned
banned

Join date : 31.10.11
Posts : 20

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 :: Olah Raga

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik